You are here
Home > Agen Capsa

Penjelasan Peraturan Dalam Permainan Kartu Capsa Susun

Permainan Kartu Capsa Susun

Permainan kartu capsa susun adalah varian dari permainan capsa, yang cukup populer di berbagai belahan dunia, terutama di kawasan Asia Tenggara. Karena popularitasnya, game ini bahkan menerima nama panggilan lokal yang berbeda. Di wilayah Kanton, yang meliputi Hong Kong, Taiwan dan Makau, permainan susun dikenal sebagai Sap Sam Cheung. Meski begitu, aturan yang berlaku untuk seluruh capsa adalah sama, terlepas dari nama panggilan lokal yang diberikan. Baca selengkapnya…

Peraturan Dalam Permainan Kartu Capsa Susun Online

Dalam permainan kartu capsa susun, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi. Permainan dimulai dengan pembagian 13 kartu ke setiap pemain. Semua kartu harus diatur dalam formasi tiga tingkat. Level pertama atau baris teratas berisi tiga kartu. Sementara masing-masing level kedua dan ketiga berisi lima kartu. Saat mengatur kartu, pembentukan kartu di tingkat ketiga atau di baris bawah harus selalu lebih besar dari tingkat kedua. Sementara pembentukan kartu di level kedua juga harus selalu lebih besar dari level pertama.

Contoh:

  • Baris pertama: 7 hati – 8 hati – 9 pedang – 10 berlian – Berlian berlian (membentuk pola lurus)
  • Baris kedua: 3 ikal – 5 ikal – 8 ikal – Keriting Jack – Keriting Ratu (membentuk formasi rata)
  • Baris ketiga: 4 berlian – 4 ikal – 4 hati – berlian – seperti keriting (membentuk pola rumah lengkap).

Jika diamati, pola yang terbentuk dari tiga garis adalah Straight <Wash <Full House. Ini adalah contoh dari pelatihan yang benar. Perhatikan bahwa Anda akan segera kehilangan jika salah satu menyusun kartu mengikuti format capsa susun.

CARA MEMAINKAN CAPSA SUSUN: NILAI KARTU TUNGGAL

Dalam permainan kartu capsa susun, nilai kartu dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu nilai kartu tunggal dan kombinasi kartu. Untuk mengetahui nilai satu kartu, kita perlu tahu dua jenis kartu dalam game ini:

Kartu Tunggal

Angka-angka pada kartu susun mewakili nilai kartu. Kartu dengan skor terendah adalah kartu nomor 2, sedangkan kartu dengan skor tertinggi adalah As. Dengan kata lain, aturan berikut berlaku: 2 <3 <4 <5 <6 <7 <8 <9 <10 <Jack <Queen <King <As

Selain angka, gambar pada kartu juga memiliki nilai tersendiri. Kartu dengan gambar berlian memiliki nilai terendah, sedangkan kartu dengan gambar sekop memiliki nilai tertinggi. Dengan kata lain, aturan berikut ini berlaku: Sekop> Hati> Keriting> Wajik

ATURAN PERMAINAN KARTU CAPSA SUSUN: KARTU NILAI GABUNGAN

Saat memainkan permainan kartu Capsa Susun, pemain bisa mendapatkan skor lebih tinggi dengan kartu gabungan. Berikut ini adalah urutan kartu gabungan dari yang terendah ke yang tertinggi:

  • Kartu tunggal (kartu tunggal)
  • Pair (sepasang kartu dengan nomor yang sama, gambar berbeda)
  • 2 pair (dua pasang kartu, masing-masing pasangan memiliki nomor yang sama tetapi gambar berbeda)
  • Triples (tiga kartu dengan nomor yang sama, tetapi gambar yang berbeda)
  • Straight (lima huruf dengan nomor urut dari yang terkecil hingga yang terbesar)
  • Flush (lima kartu dengan gambar yang sama, tetapi dengan nomor yang berbeda)
  • Full House (lima kartu yang terdiri dari dua kartu dengan nilai / angka yang sama dan tiga kartu dengan nilai / angka yang sama)
  • Four of a kind (lima kartu yang terdiri dari empat kartu dengan nilai yang sama dan kartu lain)
  • Straight flush (lima kartu dengan nomor urut dari yang terkecil hingga yang terbesar dan gambar yang sama)
  • Royal flush (lima kartu berturut-turut dari 10 hingga Ace, dengan syal Shovel)

Seperti yang Anda lihat, metode permainan Poker Online Indonesia mengklasifikasikan nilai gabungan kartu persis seperti permainan capsa pada umumnya.

Demikianlah artikel ini bisa saya sampaikan kepada anda sekalian. Semoga topik tentang permainan kartu capsa susun ini bisa mengoptimalkan permainan anda sekalian. Semoga sukses dan terima kasih.

Top